Sunday, June 29, 2014

#sidohappy: tentang memilih tanggal

why may?

iya, kenapa sih musti nikahnya bulan mei? 
ini sih kerjaannya oca yang demen banget maju-majuin deadline. ngebet ya bang? hihihihi.. setelah presentasi maha dasyat bulan juli itu, sebenarnya rencana menikah itu ada di akhir tahun ini. pasca my birthday dong, biar party 2 kali :p

tapi kemudian di suatu telepon siang, oca bilang..
"kayaknya gak sanggup deh kalo musti akhir tahun.. gimana kalo september aja?"

dengan pertimbangan masih 1 tahun ke hari - h, ya gak apa-apa deh majuu.. agak ragu sih ya, soalnya kan habis lebaran. pasti harga udah ada kenaikan.. tapi kalo dipesen dari jauh-jauh hari kayaknya masih dapet deh ya harga 2013.

tapi kemudian, pas oca pulang ke jogja dan ngobrol sama bapak, tiba-tiba bilang,
"pak, kayaknya saya maunya nikahin ana itu bulan mei aja.. sebelum saya ulang tahun. trus lagi, mei itu summer of love loh pak.."

duile, mana ngerti pak mesran soal summer of love. yang dia ngertiin yaa musti keluarin duit buat mantu, hahahaha..

kan katanya pengalaman itu adalah guru yang paling baik ya.. jadi aku usul ke oca, kalo hari h harus hari sabtu. kenapa? karena kalau hari jumat itu kan hari kerja, otomatis temen-temen yang di luar kota bakalan enggak bisa hadir. kalau minggu, pasti banyak barengannya.. kami gak mau dijadikan opsi :p

kalo sabtu kan libur tuh. jadi yang luar kota bisa berangkat jumat malem, sabtu pagi sampe jogja.. sabtu siang ke acara kami. sabtu sore - minggu siang bisa jalan-jalan di jogja.. great idea kan?

apakah kami ngitung weton? enggak. dari orang tua enggak ada pantangan tanggal dan kami percaya semua tanggal itu baik. maka kami memilih tanggal 10. pemberkatan pagi dan resepsinya siang hari. pas ngecek gereja dan gedung, tanggal itu kosong. jodoh namanya.

kenapa 10?
karena hari itu sabtu dan we are gonna make our next life perfect as number ten! ihiyyy...

kenapa pagi dan siang hari?
biar acara cepet kelar dan hemat cost dandan hahahaha.

meski harus dandan pagi buta (jam 4 pagi), gak masalah banget. soalnya masih dapet energi full dari ibu paes. aku udah bilang sih ke ibu paesnya, kalo tanggal itu ada barengannya, mending enggak jadi aja. posesif yaa.. gak mau ah dapet sisaan tenaga, kan bayarnya full ini :))

*merki*

ini berkaitan juga soal sisa makanan katering. pas nikahan si embak sekian tahun lalu resepsi jam 7 malem. bingung bagiin sisa makanan yang berlimpah ruah. apakah yang datang sedikit? oh tentu tidak, tapi ibu menghitung jumlah undangan dikalikan 3 pax. sengaja memang, demi kebahagiaan kami dan tentu saja tamu yang hadir.. kan biasa yaa kalau urusan perut kan betenya suka lama dan "kemana-mana" yaa :D

maka, kami memutuskan untuk siang hari. jadi kalau ada sisa makanan, bisa langsung dibagikan hari itu. lumayan, hemat masak makan malam kan. cerdas! kelar acara juga masih terang.. beres-beresnya juga lebih cepet.

terbukti ya, sabtu malemnya kami berdua bisa jalan-jalan loh termasuk buka kado. ngedate perdana sebagai suami istri hitungan jam hahahahaha.. ya kemana lagi kalo bukan di nanamia, the best carne ever!

No comments :

Post a Comment